Selasa, 01 April 2014

oh dad, I'm so sorry :')

     Udah berapa hari ini kerjaan baca artikel" tentang masalah aurat :') Parahnya gue baru tau kalo anak perempuan dan seorang istri yang ga menutup aurat berarti mereka menyeret 4 golongan lelaki ke dalam neraka (ayahnya, suaminya, saudara laki-laki nya, bahkan anak laki-laki nya) :') selangkah aja anak perempuan keluar rumah ga menutup aurat, maka selangkah juga 4 golongan tersebut hampir menuju panas nya api neraka :') Segitu egoiskah gue selama ini ? Ngelakuian apa yang gue mau, tanpa mikirin bokap dan kakak gue yang terus terseret hampir ke dalam neraka :') 
     
     Gue terus baca" artikel lainnya, 4 golongan itu bukan hanya berlaku pada sosok ayah, suami, saudara laki-laki n anak laki-laki yg ga tau agama sama sekali, yg ga pernah ngajarin masalah agama, atau pun yg ngeremehin masalah agama.. 4 golongan itu juga tetap berlaku untuk seorang ayah yg alim dan taat agama, suami yg alim, saudara yang alim dan anak laki-laki yang sholeh.. Terhentak hati gue ngerasa bener" berdosa.. Karena bokap gue adalah orang yg paham n taat agama.. Dan hanya karna gue, bokap gue bakal semakin jauh menuju indahnya surga.. Padahal jelas" dari kecil bokap gue beneran dikenal orng" anak yg berbakti sm ortu, jd murid kesayangan guru, taat agama n beneran bokap yg paling perfect di mata gue.. Bahkan bokap gue sering ceramah n khotbah dari masjid ke masjid, dari mushollah ke mushollah.. Lebih lagi ortu gue kerja di ruang lingkup keislaman..

    Gue terlahir di keluarga yang paham agama tapi ga kolot.. Masih kecil gue udah diajarin ngaji, sholat, puasa.. Gue masih SD aja udah khatam Al-Qur'an hehehehe :D Kakak gue juga meski bukan cowok yg kayak ustad" gitu tapi alhamdulillah rajin sholat n selalu jd imam dirumah n kakak gue yg selalu manggilin adek"nya buat sholat berjama'ah kalo ortu lg ga ada.. Adek gue yg SMA juga udah pake jilbab.. Gue ga pernah di paksa pake jilbab, tapi ortu gue selalu bilang "coba pake jilbab, lebih cantik, lebih dihargain orang.. Ga bakal di gangguin orang.. lagian ga bakal ngitem lg kan kulitnya".. Soal ny gue suka ngeluh kalo mulai iteman -,- Mungkin itu cara ortu gue ngingetin gue biar pake jilbab.. Tapi gue selalu jawab dg alesan yg kdg itu bisa di bilang perkatan yg ngeremehin.. Gue cuma jawab gini "rambut masih basah, ga ada baju tangan pjg, daleman jilbab ga tau kemana, inilah itulah".. 

     Dulu awal kuliah gue emang mulai lebih sering pake jilbab waktu keluar rumah, kalo ke kampus mah pasti pake jilbab kan itu wajib karena kampus islam.. hehehehe.. Maksudnya kalo lg jalan sm temen ato malah waktu gue masih punya pacar.. Seinget gue selama gue kuliah, waktu dulu gue pacaran selalu pergi" pake jilbab.. Sama mantan terakhir yg engga.. hehehehe ato sekedar pergi jalan" sm keluarga krn rambut gue masih basah n gue selalu paling telat jadi nya serba cepet", tambah lg kan pergi sama orang tua.. Gue mikir ga bakal ada yg mau gangguin juga -,-

     Padahal dulu awal kuliah gue pernah blg sm tmn gue, yah pelan" kali aja ntr beneran kokoh pake jilbab.. Masalah pakaian, kan pelan".. Kumpulin dikit".. Dan temen gue malah udah duluan beneran kokoh pake jilbab dibanding gue yg dulu sering pake jilbab tapi masih lepas pasang.. Mood"an gitu -,- Temen gue yg slalu bilang, "ra, kan dulu elo yg ngmng gitu".. Gue cuma bisa senyum n blg "doain gue cepet sadar n dapet hidayah".. Entah apa yg ada di otak gue.. Alhamdulillah kalo masalah ibadah gue ga ngeremehin kayak masalah jilbab.. Sholat wajib 5 waktu, puasa sunnah senin-kamis, sholat sunnah tahajut, n skr lg berusaha nambahin sholat sunnah yg lain.. Gue juga takut sm panasnya api neraka.. Takut sm murka Allah. Ga lengkap meski taat ibadah tapi ga berjilbab :') Semoga gue semakin kokoh O:)

     Sbnr ny niat gue mau pake jilbab itu udah lama.. Dulu sampe poto" di instagram, twitter gue hapusin semua yg ga pake jilbab.. Tapi ada aja yg ngebuat gue kembali males pake jilbab -,- Baju" gue kebanyakan tangan pendek, kadang baju nya ga sesuai sm jilbab nya, kadang jilbab nya ga mau nurutlah, muka kayak ga cocok pake jilbablah, inilah itulah.. Masih aja pengen perbaikin diri dulu, kalo udah kokoh baru dah -,- Mungkin setan-setan yaahh yg bisikin gue kayak gitu.. Karna seharusnya pake jilbab dulu terus pelan" perbaikin akhlak.. Padahal tahun 2012 dulu gue ultah n poto ny pake jilbab pdhl itu dlm rumah gue.. 2013 ehh ultah juga tp ga pake jilbab poto ny -,- Tapi 2014 pake jilbab :) Semoga ga bakal lepas pasang lagi.. Dari sebelum ultah sih emang udah diniatin mau pake jilbab.. Dan alhamdulillah niat gue makin jadi kokoh krn ngebaca semua artikel" mbah google :)

      Gue ga mau bokap n kakak gue jadi semakin jauh sama surga gara" gue yang ga pake jilbab :') Gue ga mau durhaka :') Ga mau dan ga bakal tega.. Ortu gue beneran perfect.. Ga pernah sedikit pun dirumah ini adalah masalah antara nyokap sm bokap.. Ga prnh ada ribut sekecil apapun itu.. Yang jadi permasalahan cuma anak-anaknya.. Semua udah diturutin, mau ini mau itu.. Apa-apa tinggal minta.. Apa-apa dikasih.. Tapi gue ga sadar.. Gue beneran udah jd anak yg menyeret perlahan bokap gue hampir ke api neraka.. Seandainya gue tau masalah ini dari dulu.. Mungkin gue ga bakal pernah ngeremehin jilbab.. Dan seandainya gue tau masalah ini setelah bokap gue tiada.. Mungkin gue bakal nyesel seumur hidup karna bokap gue tersiksa di akhirat cuma karna gue yg ga pake jilbab :') 

     Ya Allah buka mata dan hati hamba agar hamba benar-benar berada terus di jalan lurus-Mu O:) Perlahan hanya perlahan YA ALLAH O:) Terus menjadi lebih baik dan terus benar" menjadi lebih baik lagi.. Mungkin hamba bukan anak yg sholehah buat ke2 orang tua hamba.. Tapi hamba benar" ingin menjadi anak yg sholehah sebelum hamba menjadi istri yang sholehah :') Orang tua, kakak n adik" hamba.. Nama mereka yg tak pernah absen di setiap doa hamba.. Kelak hamba ingin bertemu lagi n berkumpul bersama mereka di surga-Mu O:")

     Gue emang bukan perempuan yg alim selayaknya mereka yg memakai kerudung panjang dan baju yg besar atau bahkan mereka yg menggunakan cadar..Gue cuma sosok anak perempuan yg terus mencoba untuk menjadi anak yg sholehah untuk orang tua gue.. Jadi adik yg sholehah buat kakak gue dan jd kakak yg sholehah biar bisa jadi contoh yg baik buat adik" gue.. Gue ga pernah minta kalian menilai gue baik.. Kalian boleh menilai sesuka hati kalian.. Mau bilang gue sok alim atau munafik :) Silahkan saja :) Langkah kaki gue ga bakal pernah berhenti buat terus melangkah ke jalan yg lebih baik..

     Gue juga bukan seperti anak bayi yg baru lahir, yg suci dari dosa :) Entah udah seberapa banyak dosa yg udah di catet sm malaikat :') Tapi gue cuma mau berubah jauh lebih baik.. Cuma itu :) Meski gue harus di cemooh atau pun di bilang "ah ra beneran pake jilbab ? beneran kuliah disana ? mau jadi ustazah ra ? hahahaha udah ra ga cocok.. lepas aja" Gue cuma senyum dan blg, " masih jauh kalo mau jadi ustazah.. tapi semoga.. AMIN O:) " atau waktu gue lagi jalan sm temen waktu pulang kuliah n ketemu sm temen lama.. Mereka pada bilang "wew ra, gaya lo beda bener kalo kuliah..

    Emang dikampus harus pake rok gitu?" Nada ngmng nya smbil ngeledekin n matanya ngeliatin gue dari atas ampe bawah hehehe :) Gue cuma bilang "Gue skr taat peraturan kampus, ga lagi pake celana levis, pake rok terus.. Udah cukup awal kuliah di tegur dosen mulu gara" masalah pakaian" Sebenernya dari awal gue kuliah, temen" SD, SMP n SMA pada banyak komentar gitu kalo liat poto gue pake jilbab n tau kalo gue skr kuliah di kampus yg berbasis islam.. Diremehin karna gue dulu adalah bocah yg hobby nya jalan ke mall, ngabisin duit ortu, kerjaan nongkrong makan diluar mulu sm temen" pdhl nyokap dirumah masak terus.. Yah emang bukan anak yang alim layaknya kalian :) Tapi apa yg jadi masa lalu terus gue pelajarin n sebisa mungkin ga gue ulangin lagi.. 

     Mungkin dulu gue gengsi karna masalah kampus.. Karna emang ga sesuai sm pribadi n niat nya gue.. Tapi gue skr sadar.. Seandainya gue ga kuliah di tempat gue skr.. Gue ga yakin pikiran gue bakal sejauh ini.. Gue ga yakin kalo gue bakalan berhenti minta duit mulu sm ortu buat hal yg ga penting.. Karna gara" gue kuliah di tmpt gue skr.. Gue baru tau, seberapa penting uang walau cuma brp ribu doang.. Sedangkan gue :') Makan diluar sesuka hati gue, ngabisin duit buat nonton, karaokean, beli barang yg cuma gue anggep bagus tapi ga berguna sama sekali.. Bahkan baju sekalipun udah di beli mahal" tp ga prnh di pake satu kali aja.. Cuma jadi pajangan dlm lemari :')
    
     Meski smpe skr gue suka di bilang buang" duit tapi dari mereka gue banyak belajar.. Kalo hidup itu susah.. Kalo uang ribuan itu brarti.. Dan bukan kayak gue, kalo lg ada yg di pengen di beli.. Tinggal gesek doang -,- Ganti hp kayak ganti sendal -,- Punya barang" bagus tapi ga dirawat.. Orang tua gue dulu prnh bilang "bukan sayang sm uang, tapi syg barra nya".. Tapi gue mah mikir ortu ga adil.. Gara" masalah dipaksa masuk di kampus skr :D Cuma skr ada hikmahnya semua kok.. Alhamdulillah Ya Allah O:) Benar" bersyukur dg semua perjalanan yg menghasilkan kesadaran gue.. 

    Bokap gue udah susah payah kerja cari duit.. Dari beneran susah smpe bisa nikmatin semua nya skr.. Fasilitas udah di kasih.. Bahkan semuanya udah dikasih.. Gue ga bakal bisa bales semua nya.. Tapi paling engga gue ga mau n ga bakal tega menyeret bokap gue menuju neraka cuma karna gue yg ga menutup aurat.. Sholehahkan hamba-Mu ini Ya ALLAH O:) AMIN O:)
    


 

0 komentar:

Posting Komentar