Kamis, 20 Maret 2014

Don't be afraid to fail!

      Ketika semua seakan perlahan melumpuhkan! Ketika semua seakan berlomba-lomba mencari titik untuk menjatuhkan! Ketika semua seakan terus berusaha menghempaskan sekuat mungkin! Ketika semua seakan menikmati kesenangan dibalik kesusahan orang lain! Ketika semua seakan benar-benar membunuh secara perlahan! Biarkan! :) Hanya perlu perlihatkan jika semua itu membuat diri jauh lebih tegar! Tanamkan pada diri sendiri jika kita kuat, krn Allah tak pernah memberi cobaan melebihi kemampuan umatnya :) Cuma harus terus begitu, jika jatuh bangkit lagi.. Kelak pasti berada pada tmpt yg pantas!
    Meski terkadang lelah untuk terus berpura-pura agar terlihat nampak baik-baik saja.. Meski terkadang jatuh dan bahkan tak ada tangan yg menyambut untuk kembali berdiri! Meski terkadang bahkan sudah bosan dengan semua drama yang dimainkan! Meski terkadang tak sanggup menahannya sendiri! Meski terkadang terlalu sulit untuk dilewati! Hanya saja semua selalu seperti angin yang terus hanya lewat.. Tak pernah habis namun juga tak pernah tetap menetap.. Cerita nya selalu seperti itu bukan! Seperti angin, tak bisa ditebak, tak pernah tau apa maksud kedatangannya.. Ibarat cerita lama yg terhapus oleh cerita baru, lalu terus hilang lagi dan dtg cerita baru lg..
    Mempercayai terlalu dalam, mencintai terlalu jauh, dan membenci terlalu berlebihan.. Teman, sahabat, orang yg tak disukai atau someone special sekali pun.. Haruskah begitu? :) Bukankah pada akhirnya semua tak ada yang bisa menebak ? Pacar menjadi musuh, sahabat menjadi pacar, teman menjadi sahabat, atau mungkin musuh yang jadi pendamping hidup.. Jadi belajarlah untuk tak terlalu meyakinkan diri jika semua yang kita mau akan kita dapatkan.. Menjaga diri jauh lebih baik daripada memaksakan diri.. Allah punya rencana buat umat-Nya :) Tak perlu takut apa yg akan terjadi dan siapa yang pada akhirnya akan menetap :) Hanya saja tetap lakukan yg terbaik dan tetap berada pada jalan-Nya :)
    Tak perlu menjadi lemah! Semua permasalahan selalu ada jalan keluarnya :) Apapun itu..!!! Terkadang tak perlu memperdulikan mereka yang seakan mengetahui dirimu lebih dari dirimu sendiri.. Karna pada dasarnya mereka hanya menilai dari luar! Hanya sekilas! Dan jangan mengharapkan orang lain untuk bisa mengerti mu seperti kamu mengerti semua yang ada pada dirimu.. Mereka hanya orang yang mencoba memahami meski terkadang mereka pun tak bisa mengerti apa yang terjadi pada dirimu.. Jangan salahkan mereka jika semua tak seperti apa yang kamu mau.. Karena Allah hanya memberi apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita mau..
    Permasalahan yang datang.. Meski terkadang menghancurkan dan tak sanggup berdiri lagi.. Biarkan kalah.. Kalah terhormat karna usaha sendiri dan berkorban mati"an, tak akan sama dengan yang tak mau usaha atau terlalu takut untuk berkorban :) Gagal bukan berarti ini akhir dari semuanya.. Namun menang dg kecurangan pun bukan akhir yang indah.. Tapi akan menjadi awal yang jauh lebih buruk.. dan minta dikasihani hanya akan memperlihatkan seberapa lemahnya diri kita dan semakin rendahnya kita dipandang orang lain.. Keep fighting! :)

0 komentar:

Posting Komentar