Jumat, 11 April 2014

IF I DIE TOMORROW?

     "IF I DIE TOMORROR? WHAT'LL HAPPEN NEXT? SHALL THEY WANT TO SAY TO ME? OR AT LEAST THEY SAY WHAT THEY DON'T LIKE OUT OF ALL OF MY ACTIONS DURING THIS TIME? ALL'LL BECOME CLEAR WHEN THAT DAY COMES.. EVEN WHEN ALL THE WORDS RE USELESS WITHOUT AN ANSWER :) REALLY? SOONER OR LATER THAT DAY MUST'VE COME TO ME :) RECALLS ME OR LET IT GO? NO 1 KNOWS :) MAYBE SOMEDAY EVEN I DIDN'T EVER KNOW ALL I WANTED TO KNOW MORE.."

    Dulu, entah gue yang terlalu nikmatin indah dunia sampe mungkin ga kepikiran sama yang namanya "meninggal"! Hidup seolah ga bakal ninggalin dunia ampe bertahun".. Yup ga munafik kalo gue mungkin juga cuma bocah yang masih nyoba terus belajar dari semua apa yg dulu beneran seolah menutup mata gue atau gue yang selalu berjalan di jalan yg salah.. Entah suatu kegengsian krn takut di blg ga modern.. Ato yah cuma ga pengen jd bahan candaan temen".. Gue hidup seolah beneran ga takut meninggal padahal jelas" entah udah berapa buku yg di tulis malaikat buat nyatet semua kesalahan gue..

     Gue cuma mikir, abis kuliah ntr wisudah, terus kerja, terus nikah punya anak kembar 2, terus ntr jd nenek, punya cucu, terus baru mikir bakal "meninggal".. Hah? Pemikiran bocah yg seolah bisa tobatnya ntr aja.. Masih banyak waktu.. Bodoh kah? SANGAT!

      Sebenernya gue ga ngerti jalan pikiran gue.. Entahlah selalu goyah dan goyah.. Dari awal kuliah selalu gitu.. Bahkan saat gue beneran udah jalan lurus malah berbelok lagi dan lurus lagi terus belok lagi -,- Kali ini gue hanya terus nyoba buat taat.. Mungkin "dulu" gue terlalu cepet nyerah waktu dapet masalah baru, cobaan (lagi) dan (lagi).. Tapi waktu ngebaca sedikit demi sedikit artikel yang mgkn bisa di blg kayak gue atau malah lebih parah dari gue.. Bahkan mereka dapet cobaan lebih dari apa yg gue bayangin.. Saat merasa Allah tak adil, mereka ingin menyudahi semua yg bahkan baru dimulai berapa langkah buat taat..

      Ada yg berhenti namun ada yg terus melangkah maju ke depan walau harus jatuh berkali".. Hanya yakin kalo itu adalah cobaan yg bakal lebih ngebuat diri mereka taat.. Yup benar, indah pada waktunya :) Allah bahkan ngasih mereka lebih dari apa yg mereka bayangin.. Ada kalimat dlm artikel yg ngebuat gue tetep kokoh berdiri meski berasa beneran udah jatuh n diinjek" :) kalimat yg berisi kata" agar gue ga goyah lagi "ketika kita memutuskan diri untuk taat dan berada pada jalan Allah.. Mungkin semua cemooh, bahkan cobaan akan datang berlipat ganda dari biasanya.. Namun itulah memang janji Allah.. Saat ketaatan diuji.. Kita pun akan mendapatkan hikmah dan balasan yang jauh lebih dan lebih dari semua cobaan itu.. Hanya saja semua tergantung diri kita sendiri, berhenti di tengah jalan atau terus melangkah maju meski terlahang banyak rintangan di depan.. Jika taat kalian karena Allah, semua tak akan berhenti semudah itu.. Pikirkan lagi, berjalan setengah jalan lalu kembali lagi.. Niat yang hanya sekedar niat.. " 

     Subhanallah :') Entah apa yg ngebuat gue beneran kesentuh sama kalimat itu.. Mungkin bener dulu gue niat yg cuma sekadar niat.. Ngejalanin setengah".. Semoga kali ini ga lagi goyah.. Ga lagi ke khasyut sama gombalan para setan :) AMIN O:)

     Gue hampir goyah.. Beneran hampir goyah lagi.. Tapi kalimat itu ngebuat gue pengen terus bertahan.. Waktu semua masalah dateng bukan lagi satu persatu tapi bertumpuk".. Tadinya mungkin cuma masalah hidup.. Tapi udah 8 hari ini masalah sampe yang bisa di bilang fatal :') Ibarat gue udah berdiri tegak, jatuh di injek", susah payah buat berdiri lagi.. Udah hampir bisa, 20% lagi udah beneran bakal berdiri tegak tapi malah langsung di hempas 1000x lebih kuat dari yang sebelumnya.. Permasalahan yg ga bisa gue sebutin.. Permasalahn yg cuma bisa gue ceritain sm Allah.. Udah googleling sana-sini, sempet down tapi entah semoga apa yg gue baca sm apa yg gue alamin itu sama jadi ga salah presepsi.. AMIN :')

     Cambukkan yg beneran ngebuat seolah semua terhenti.. Mimpi yg hanya sebatas angan tanpa perlu dikejar lebih cepat.. Namun tujuan hidup adalah "surga Allah".. Tapi mimpi gue adalah "sukses di dunia n akhirat.. Ngeliat kakak n adek" gue yg sukses n nikah terus gue punya ponakan yg lucu", ngeliat gue yg nanti jadi seorang ibu.. Ngejaga orang tua sampe akhir hayat.. Ngerayain ultah orang tua sm kakak, adek n keluarga mereka juga.." Mimpi yg indah bukan :') Tapi semua seakan terputus, hanya menjadi bayangan yg seakan memudar seiring waktu yg mungkin akan terus menghisap sisa umur gue.. Yah anggap saja begitu, bukan nya ada kalimat "jadikan tiap hari mu sbg hari terakhir hidup di dunia".. Tanpa mimpi bukan ? Hanya terus ngejalanin hari yg lebih baik.. Bercita" beda sm bermimpi.. Krn cita" cuma satu n lebih pada untuk diri sendiri bukan org lain :)

       Jika gue besok meninggal? Ikhlas :') Bahkan seakan hati gue berkata ambil nyawa gue skr pun gue siap :) Sempet mikir kalo gue ga bakal siap kalo di panggil sm Allah.. Tapi bukan nya gue juga kangen sm adek gue yg duluan udah disana :") Dan seandainya gue hidup lebih lama, ga tau apa yg bakal terjadi nanti.. Gue yg hidup pada ketaatan atau kembali goyah.. Mungkin itu cara Allah buat ngeakhiri semua dosa yg terus akan bertambah setiap gue bernafas di dunia.. 

      Cobaan apapun kali ini.. Saat gue hanya bisa tertunduk diatas sajadah.. Gue terus yakin apapun itu, gue siap.. Beneran siap.. Bahkan cambukkan yg membuat gue yg hidup seolah dalam bayangan menuju akhir hidup.. Hidup yang seolah akan berhenti lebih cepat.. Titik dimana gue akan berada n menyatu dg tanah.. Ketika mengakhiri kehidupan di dunia, emang sendirian kok dlm tanah :) Kesepian, ga ada yg nemenin, ga ada yg sehidup semati kan? Tapi ketika memulai, di dunia ga sendirian :) Keluarga :) Inget keluarga :) Mereka jalan utama yg membawa kita pada surga Allah.. Terlalu egois kalo mikir hidup di dunia itu kita yg nentuin sendiri.. Semua nya semau kita, gara" mikir waktu nyatu sm tanah kita sendirian, jd di dunia juga gitu.. Sekian wassalam :)

0 komentar:

Posting Komentar